Tips Sukses jalani kehamilan dan persalinan dengan tenang

Kamis, 29 Juli 2010

kehamilan

Pengalaman pertama mengandung si kecil, tentu tidak mudah. Banyak pertanyaan, pikiran dan kekhawatiran yang timbul. Selain itu beberapa keluhan dan perubahan tubuh yang terasa tidak nyaman juga kadang menjadi pemicu rasa tidak nyaman selama menjalani kehamilan. Agar Bunda tetap tenang dan sukses menjalani kehamilan dan proses kelahiran, beberapa tips dibawah ini bisa Bunda coba.

Lakukan olahraga ringan

Saat hamil, jangan tinggalkan sama sekali kegiatan olahraga. Selain baik untuk kesehatan anda dan janin, juga berguna memperlancar peredaran darah yang membuat hati anda gembira. Olahraga ringan seperti jalan santai atau berenang bisa jadi pilihan. Pilih olahraga favorit Bunda karena lebih memacu Bunda untuk berolahraga

Konsumsi makanan sehat

Saat Bunda makan, Bunda harus memikirkan konsumsi makanan Bunda karena makanan tersebut selain untuk bunda juga untuk si kecil dalam kandungan Bunda.

Tanamkan Rasa Percaya Diri

Tanamkan rasa percaya diri dan pikiran positif dalam menjalani kehamilan. Jangan biarkan pikiran negatif dan kekhawatiran yang berlebihan menguasai Bunda karena akan berpengaruh negatif juga janin Bunda.

Isi Kehamilan dengan aktifitas yang menenangkan

Hal-hal yang menenangkan seperti yoga, meditasi dan mendengarkan alunan musik lembut akan membuat suasana menenangkan yang membuat Bunda lebih tenang menghadapi proses kehamilan dan proses persalinan. Jika Bunda tenang, Bunda juga akan lebih tenang dan bijak menyusun rencana persiapan kelahiran.

Pilih Teman yang membuat anda nyaman

Saat hamil, mungkin beberapa teman yang sebelumnya membuat anda begitu merasa nyaman di dekatnya akan terjadi sebaliknya. Misalnya Bunda tentu akan merasa tidak nyaman jika teman Bunda selalu merisaukan tubuhnya yang harus langsing padahal saat hamil perubahan tubuh Bunda bertolak belakang dengan kata langsing. Pilih teman yang tidak merisaukan hal tersebut dan selalu gembira agar Bunda ikut gembira dan tidak menimbulkan citra negatif diri Bunda.

Pusatkan perhatian pada janin yang anda kandung

Saat Bunda mencurahkan perhatian pada perkembangan si kecil dalam kandungan Bunda, Bunda akan menemukan keajaiban yang terjadi melihat perkembangan si kecil yang kian hari terasa ada denyut kehidupan lain di dalam kandungan Bunda. Saat itu Bunda akan lebih tenang dan tak risau dengan perubahan-perubahan tubuh yang terjadi saat hamil seperti tubuh yang melar yang begitu Bunda takutkan sebelumnya.

0 Welcome to the cyber world:

Posting Komentar